Marketing Campaign dengan Jala, Solusi Cerdas meningkatkan Penjualan

pexels-photo-196655

Marketing campaign merupakan proses penting dalam penjualan. Marketing campaign alias kampanye pemasaran produk merupakan langkah yang dilakukan terhadap produk yang akan dipasarkan mulai dari perencanaan, pengukuran, pelaksanaan hingga peningkatan nilai terhadap produk yang akan dipasarkan. Tahap ini sangat penting karena kegiatan marketing campaign inilah yang akan menentukan apakah calon pelanggan akan tertarik dan mendekat pada Anda. Dengan kata lain, kegiatan inilah yang akan mendekatkan calon pelanggan dengan Anda dan membuat calon pelanggan tertarik. Jika kegiatan ini dilakukan dengan sembarangan dan tidak terencana, maka kemungkinan calon pelanggan akan tertarik dan mendekat kepada penjual akan semakin kecil. Untuk itulah diperlukan analisis dan perencanaan yang matang terhadap marketing campaign. Caranya bisa dilakukan dengan Jala.

Marketing campaign sangat diperlukan karena kegiatan tersebut akan mempengaruhi citra suatu brand. Baik atau tidaknya citra suatu brand akan tergantung pada proses marketing campaign. Citra yang kurang dari suatu brand bisa ditingkatkan dengan melakukan marketing campaign. Caranya bisa dilakukan dengan dua cara yaitu melalui online dan offline. Marketing campaign melalui online bisa dilakukan dengan memanfaatkan media internet seperti website, media sosial maupun email. Sedangkan secara offline bisa melalui media cetak seperti flyer, brosur dan banner. Meskipun bisa dilakukan dengan dua cara, tetap saja marketing campaign perlu ditinjau dan dimonitor performanya. Dengan begitu, dapat diketahui apakah strategi marketing campaign tersebut mampu mencapai target sasaran atau tidak. Untuk mengetahui performa dari marketing campaign yang dilakukan diperlukan bantuan khusus langsung dari ahlinya seperti Jala misalnya.

Jala dapat membantu meningkatkan penjualan dengan cara menyederhanakan aktivitas penjualan. Artinya, segala kegiatan yang terkait dengan penjualan dapat dimonitor melalui aplikasi ini mulai dari lead, campaign hingga team sales yang bersangkutan. Setiap komponen yang terkait dengan proses penjualan dapat dimonitor melalui aplikasi tersebut sehingga performa masing-masing dapat dianalisis dan dilihat. Dari sanalah pengambilan keputusan terhadap tindakan selanjutnya dapat diambil dengan tepat sehingga aktivitas penjualan dapat berjalan optimal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s